Minggu, 21 April 2019

Destinasi Tempat Wisata di Singapura, Traveler Pasti Betah


Destinasi Tempat Wisata di Singapura, Traveler Pasti Betah

Singapura kini terasa dekat karena banyak penerbangan dari Indonesia menuju ke negara singa tersebut. Banyak warga Indonesia yang kemudian menghabiskan masa liburan di Sungapura.

Singapura merupakan negara yang berada di Asia Tenggara dan memiliki daya tarik wisata yang jangan diragukan lagi. Banyak wisata seru dan asik di negeri singa tersebut. Tak ayal banyaknya wisata seru membuat Singapura dijadikan tempat traveling bagi wisatawan dunia.

Tapi, ada apa saja ya di Singapura? Berikut 7 tempat wisata di Singapura yang wajib kalian kunjungi, gak bakal nyesel deh kalo ke sana!



1. Pulau Sentosa

Salah satu daya tarik negeri singa adalah patung singa atau sering disebut patung Merlion. Patung Merlion yang ikonik itu berada di Pulau Sentosa, pulau yang boleh dibilang sangat eksotis dan sangat memanjakan bagi para traveler yang ingin liburan.Pulau Sentosa sangat bisa dinikmati bersama dengan keluarga, bersantai-santai ria menikmati kemegahan Pulau Sentosa. Banyaknya bangunan megah, berada disisir pantai, serta banyak wisata keren di sana seperti universal studio, SEA Aquarium,Cable Car, serta Adventure Cove Waterpark.

Pulau Sentosa sangat layak untuk dikunjungi, kapan lagi bisa berfoto dengan Merlion, bermain pasir dipantai dan menikmati wisata keren, kalau tidak ke Pulau Sentosa.


2. Universal Studios Singapura

Universal Studios Singapura diprakarsai oleh Genting Group dan dibuka pada Januari 2010. Universal Studios Singapura menjadi universal studios kedua di Asia setelah di Jepang.

Tempat wisata ini memiliki luas 49 acre, dan memiliki jumlah roller coaster sebanyak 6. Tiket masuk Universal Studios Singapura ialah 55 dollar singapura. Tempat wisata ini buka setiap hari dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam waktu setempat untuk hari Minggu hingga Kamis.

Namun untuk hari Jumat dan Sabtu jam buka hingga jam 10 malam waktu setempat.Dijamin seru deh main ke Universal Studios Singapura, banyak wahana seru dan menantang adrenalin, buat tempat swafoto pun juga sangat epik hasilnya. Universal Studios Singapura tidak akan mengecewakanmu.


3. Chinatown

Bagi traveler, tampaknya akan sangat menyesal kalau liburan ke Singapura tidak menyempatkan mampir ke Chinatown. Hal ini dikarena Chinatown adalah kawasan yang berada di selatan Singapura yang terkenal dengan tempat penginapan paling murah. Selain itu Chinatown juga menjadi kawasan perbelanjaan.

Saat kamu traveling ke Chinatown bisa wisata kuliner di sana atau berburu barang-barang antik untuk dibawa pulang sebagai cindermata. Chinatown juga menjadi kawasan pecinan, hal ini dikarenakan banyak warga turunan China di sana.

Selain itu disana juga banyak sekali tempat peribadahan agama Budha. Jadi jangan kaget kalau banyak bangunan yang khas agama Budha atau kebudayaan China di sana. Menikmati perbedaan kultur disana sangat seru kok, so ke Chinatown yuk!


4. Singapore Zoo

Kebun binatang bisa jadi opsi selanjutnya untuk liburan di Singapura. Salah satu kebun binatang yang ada di Singapura bernama Singapore Zoo. Singapore Zoo dibuka oleh pemerintah Singapura pada tahun 27 Juni 1973 dan sekarang Singapore Zoo di operasikan oleh Wildlifer Reserves Singapore.

Kebun binatang yang memiliki luas 69 acre ini memiliki keistimewaan yakni ada Night Safari Park dan Jurong Bird Park. Selain itu koleksi hewan di Singapore Zoo juga lengkap, bahkan ada harimau putih dan polar bear lho! Untuk jam buka Singapore Zoo ialah dari jam 08.30 hingga 18.00 waktu setempat.

Untuk harga tiket masuk di loket Singapore Zoo dipatok di harga sekitar 38 dollar singapura untuk dewasa, dan untuk anak-anak 25 dollar singapura. So, kuy jadiin ke Singapore Zoo, banyak atraksi keren disana!


5. Singapore Flyer

Bagi pecinta fotografi, pasti akan senang berada di Singapore Flyer. Hal ini dikarenakan di tempat wisata tersebut ada bianglala sangat besar dengan pemandangan super keren yang akan membuat siapa saja yang melihatnya ingin mengabadikannya. Bianglala yang berada di Singapore Flyer ini memiliki tinggi 165 meter.

Sekitar bianglala terdapat sebuah bangunan-bangunan besar yang berpadu dengan taman dengan rumput kehijauan serta adanya kolam yang airnya jernih, membuat wisata ini wajib untuk dikunjungi.

Naik bianglala, kamu bisa melihat dari ketinggian, 3 negara. Negara tersebutyakni Singapura, Malaysia dan Indonesia. Tempat yang resmi dibuka pada tanggal 25 September 2005 ini akan buka setiap hari dari jam 08.30 hingga 22.30 waktu setempat.

Harga tiket masuk Singapiee Flyer bagi orang dewasa berkisar 33 dollar singapura dan untuk anak-anak 21 dollar singapura. Tempat wisata ini juga akan kelihatan lebih istimewa saat malam hari. Pemandangan lampu-lampu kota yang indah akan benar-benar sempurnakan malam kalian.


6. Gardens By The Bay

Singapura memiliki taman yang sangat indah bernama Gardens By The Bay. Taman yang memiliki luas 250 acre ini resmi dibuka tahun 2012.Taman ini akan terasa menyejukkan, karena terdiri dari 3 taman tepi laut yakni Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Centrak Garden.

Taman ini akan manjakan pencinta tanaman dan bunga, misal ada bagian taman bernama Flower Dome. Flower Dome ini akan membuat pengunjung merasakan suasana mediterania dengan adanya Succulent dan Baobab.

Lalu ada juga Cloud Forest, yang pengunjung akan melihat air terjun indoor tertinggi di dunia yakni 35 meter. Taman bunga ini bisa kamu kunjungi setiap hari dari jam 05.00 hingga 02.00 waktu setempat.

Pemandangan dan sensasi malam hari ini taman ini jangan diragukan lagi kesyahduannya.untuk harga tiket masuk untuk orang dewasa 19 dollar singapura dan untuk anak-anak 12 dollar singapura.



7. Marina Bay Sands

Selain patung Merlion, salah satu yang menunjukkan kalau kalian sedang di Singapura ialah Marina Bay Sands. Sebuah tempat mewah dan megah yang menyajikan pemandangan super keren ada disana. Pas malam hari akan jadi malam terindah dengan adanya pertunjukan Wonderfull Light dan Water Spectakuler dengan pertunjukan 
menunjukan laser, efek dan pertunjukan cahaya.

Pertunjukan ini akan ditampilkan pada jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat. di Marina Bay Sands ini memang merupakan sebuah tempat yang dirancang untik diliburan, di sana banyak kamar hotel, kasino, mall, klub malam, restoran, kafe dan banyak hiburan lainnya. Namin siap-siap boros saja di Marina Bay Sands, karena harga di sana sangat mahal.

Hal itu wajar karena memang tempat itu dirancang untuk tempat hiburan. Tapi kalau ke sana enggak bakal kecewa banget deh, indah dan seru jadi jaminannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates