Rabu, 19 Juni 2019

5 Tips Nyaman dan Aman Berkendara Bersama Keluarga

5 Tips Nyaman dan Aman Berkendara Bersama Keluarga

Pengendara mobil yang awalnya belum menikah mungkin akan memilih mobil yang simpel dan kapasitas muatannya hanya sedikit. Namun berbeda dengan yang kemudian menikah dan sudah berkeluarga tentu saja akan lebih memilih dengan mobil berkapasitas muatan yang banyak. Sehingga tidak heran jika banyak yang mencari mobil keluarga murah dengan kualitas relatif bagus. 

Ketika berkendara bersama keluarga tentu akan sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan untuk selamat sampai tujuan. Tidak jarang disini tampak lebih selektif dalam berbagai hal. 

Agar Nyaman dan Aman Berkendara Bersama Keluarga

Berikut yang harus diperhatikan agar berkendara dengan keluarga tetap aman dan nyaman diantaranya :

1. Pilih kapasitas muatan mobil sesuai kebutuhan

Tentu sebelum memutuskan untuk membeli mobil akan mengetahui bagaimana kebutuhan yang harus dipenuhi dengan adanya mobil tersebut. Jika anggota keluarga lebih banyak maka di sini juga harus memilih mobil dengan kapasitas muatan yang lebih banyak pula. 

Begitupun sebaliknya. Jika anggota keluarga hanya sedikit sebaiknya juga untuk memilih mobil dengan kapasitas muatan yang sesuai. Hal-hal sebagaimana tersebut tentu akan menjadi sangat tidak nyaman jika anggota keluarga yang relatif banyak namun memilih untuk membeli mobil yang kapasitas muatannya sedikit.

Sehingga penting untuk tidak hanya memilih mobil keluarga murah tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Servis 

Melakukan servis secara rutin sesuai dengan jadwal dan periode tertentu juga penting untuk diperhatikan mengingat keamanan dan kenyamanan selama di perjalanan harus terjamin. Apalagi yang sering melakukan perjalanan jauh beratus-ratus kilometer tentu membutuhkan servis yang bagus untuk membuat kendaraan menjadi maksimal dan nyaman digunakan selama perjalanan.

3. Kondisi kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan bersama keluarga sebaiknya untuk memperhatikan kondisi fisik kendaraan mulai dari interior, eksterior hingga bagian mesin mobil. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi selama diperjalanan. 

Pastikan juga seperti kondisi ban, rem, oli, dan sebagainya agar dalam kondisi normal sehingga selama diperjalanan tidak banyak mengalami gangguan.

4. Pengaturan muatan dalam mobil

Dalam melakukan perjalanan, alangkah baiknya untuk mengatur muatan dalam mobil dengan sebaik-baiknya agar tidak mengganggu kenyamanan selama diperjalanan. 

Barang-barang bawaan sebaiknya diatur dan disusun secara rapi di kabin dengan susunan yang diatur sedemikian rupa. Dengan begitu selama di perjalanan tidak terjadi hal-hal seperti barang tertentu menjadi rusak, pecah atau bahkan mengganggu kenyamanan penumpang.

5. Gunakan fitur tambahan untuk membantu selama berkendara

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu membuat berbagai fitur mobil hadir dengan beberapa kemudahan yang ditawarkan. Sebut saja fitur blind spot Monitoring. Fitur canggih ini mampu memberikan petunjuk mengenai kendaraan yang sebenarnya ada di sekitar mobil namun karena berada di titik tertentu kita tidak mampu melihatnya. 

Selain itu ada fitur GPS Hold yang bisa menjadi pedoman dalam melakukan perjalanan apalagi ketika berada didaerah yang masih asing dan tidak hafal jalurnya, maka dengan adanya fitur yang satu ini menghindarkan diri dari tersesat. 

Hal ini tentu akan menghemat waktu selama melakukan perjalanan dan banyak waktu yang banyak dilakukan untuk hal lainnya daripada sekadar berputar-putar karena salah jalan dan sebagainya. 

Fitur lain seperti kamera dan sensor juga penting untuk dicoba ditambahkan pada mobil karena akan berguna merekam beberapa sisi yang bisa dipantau langsung melalui LCD mini di dalam mobil dengan mudah. Tentu masih banyak lagi fitur yang bisa ditambahkan sesuai kebutuhan sehingga mobil keluarga murah akan terlihat eksklusif dan bernilai prestise yang tinggi.

Demikianlah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar selama berkendara tetap aman dan nyaman meski dengan mobil keluarga murah sekalipun. Sebab dengan memperhatikan hal-hal yang mungkin terlihat sederhana juga pada nyatanya akan berdampak pada kenyamanan selama di perjalanan. Dengan begitu perjalanan tetap aman dan nyaman bersama keluarga tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates