Jumat, 26 Juli 2019

Membangun Image Produk di Sosial Media

Membangun Image Produk di Sosial Media

Berjuta-juta masyarakat Indonesia, sebagian besar masyarakatnya menggunakan sosial media baik untuk sarana hiburan, pembelajaran, dan jual beli. Bahkan, kini tidak luput juga sebagian orang yang ada menjadi pebisnis online dengan memperdagangkan produk-produk yang memang mereka jual sesuai dengan target audiens mereka. Sebagian besar orang memang memiliki minat untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan secara online saja karena memang tidak perlu repot-repot lagi ke Mall atau Pasar untuk membeli barang yang lagi mereka inginkan. 

Maka dari itu, sebagian pebisnis offline juga menyambi berjualan secara online karena peluang menjadi pebisnis online ini juga lebih menggiurkan. Jika, kamu ingin memulai bisnis dagang secara online langkah awal yang paling utama dalam menjalankan bisnis online ini adalah kemampuan untuk memanejemen sosial media sebagai wadah pemasaran produk.

Jika memang tidak bisa, banyak sekali penjual jasa yang menjualkan jasa untuk memanejemen akun-akun pemasaran sosial media yang anda gunakan dan salah satunya kamu bisa menggunakan social media agency jakarta. Jika memang kamu ingin memanejemen akun pemasaran kamu di sosial media dengan kemampuan sendiri, kamu harus mempelajari sedikit informasi mengenai platform sosial media yang kamu gunakan sebagai media pemasaran. 

Memang pada awalnya agak susah-susah gampang dalam mencari audiens atau target pasar di sosial media, pada aslinya audiens yang bisa kamu target ini sangatlah luas dan mudah untuk dijangkau tetapi dalam memasarkan produk haruslah membangun image produk yang baik agar para target pasar yang kamu inginkan bisa terpenuhi. 

Membahas mengenai pencarian audiens atau target pasar yang sesuai dengan ekspetasi, sebenarnya hal mengenai audiens itu bisa mudah dicari jika kamu mampu untuk membangun image produk yang kamu pasarkan di sosial media. Membangun image produk yang dipasarkan secara online ini memanglah susah-susah gampang dan bisa dibilang perlu strategi. Dan pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara membangun image produk sebagai berikut : 

1. Membuat konten yang sesuai dengan produk 

Dalam membangun image produk yang kamu pasarkan lewat sosial media ada baiknya kamu untuk mencoba membuat konten sesuai dengan produk yang lagi kamu pasarkan. Kamu bisa membuat konten-konten yang menurut kamu bagian dari passion kehidupan. Perlu kamu ketahui, membuat konten yang sesuai dengan produk dan passion kamu harus bisa memunculkan hal-hal yang menarik agar para calon konsumen bisa melirik produk yang sedang kamu pasarkan. 

Kamu bisa membuat konten visual, audio, dan visual audio. Dan, ketika kamu sudah selesai dan siap dengan konten yang kamu gunakan sebagai wadah membangun image produk yang kamu pasarkan perlu kamu ketahui bahwasannya tidak semua sosial media bisa digunakan untuk posting seluruh konten kamu dalam waktu yang berdekatan ataupun bersamaan, jadi kamu bisa posting konten dengan sedikit pemotongan jarak waktu. 

 2. Bergabung ke grup sosial media

Salah satu cara yang digunakan untuk membangun image produk yang dipasarkan adalah dengan bergabung denga grup-grup sosial media yang sesuai dengan hal pemasaran. Mengapa perlu gabung ke grup sosial media? Perlu kamu ketahui, dengan bergabung ke grup-grup sosial media selain kamu menimba ilmu atau wawasan baru kamu juga bisa menambahkan jaringan yang luas untuk menargetkan audiens yang ada di grup sosial media sebagai mangsa pasar. 

Kamu bisa melakukan banyak interaksi ke semua orang yang ada di dalam grup, maka sebagian orang bisa melihat personal anda. Bahkan jika kamu sudah bisa mengenal satu sama lain, mereka pasti akan tahu bahwa kamu adalah seorang pebisnis dan mereka bisa merekomendasikannya ke orang lain. 

 3. Meminta testimoni barang yang dijual 

Untuk cara terakhir yang bisa kamu gunakan biar image produk kamu terlihat kuat, kamu bisa meminta testimoni dari para pembeli produk kamu. Testimoni ini bisa dijadikan bukti yang kuat untuk para pebisnis bahwasannya mereka menjualkan produk yang tepercaya. Sebenarnya, testimoni ini biasanya digunakan sebagai salah satu referensi para pembeli sebelum mereka berbelanja barang secara online di lapak yang kamu dirikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates