Rabu, 10 Juli 2019

Tips Berburu Tiket JR Pass untuk Liburan ke Jepang

Tips Berburu Tiket JR Pass untuk Liburan ke Jepang

Bagi kamu yang pernah atau sering berlibur ke Jepang tentu tidak asing dengan yang namanya tiket JR Pass. Tiket ini memang khusus untuk digunakan travelling karena sifatnya unlimited. Tentu ini sangat menyenangkan, karena dengan berbekal tiket ini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas. Mulai dari Japan Railways, JR Trains, dan alat transportasi lainnya.

Oleh karena itu sebelum pergi ke Jepang, kamu harus memiliki tiket ini terlebih dahulu. Ya, tiket ini memang diperuntukkan bagi kamu yang ingin berlibur ke Jepang. Nah, bagaimana cara mendapatkan tiket ini? Simak tipsnya berikut ini!

1. Tentukan destinasi yang akan dikunjungi

Perlu diketahui jika tiket JR Pass ini ada beberapa macam. Jadi agar tidak salah beli, pastikan terlebih dahulu destinasi wisata yang diinginkan. Dengan begitu tiket tidak akan sia-sia karena awalnya kamu berniat ke destinasi A, tetapi malah terlanjur membeli tiket ke destinasi B. Tentu ini hanya akan membuang-buang uang dan liburan menjadi tidak menyenangkan.

2. Jangan malu bertanya

Jika baru pertama kalinya membeli tiket ini, tentu akan ada kebingungan tersendiri. Agar tidak salah menduga-duga, ada baiknya untuk bertanya saja kepada call center atau bisa langsung mendatangi penyedia tiket.

 3. Pilihlah sesuai kebutuhan

Untuk tiket jenis ini juga memiliki masa berlaku seperti halnya dengan tiket-tiket lainnya. Tiket ini dapat dipilih dengan masa berlaku 7 hari, 14 hari, dan durasi lainnya. Untuk itu jangan hanya asal beli, karena akan mempengaruhi durasi waktu untuk kita bisa menggunakan keuntungan-keuntungan dari tiket tersebut.

Setelah mengetahui destinasi secara pasti, maka tentukan berapa lama kita menggunakannya. Karena jika kita membeli tiket yang masa berlakunya hanya 7 hari padahal kebutuhan kita 14 hari, tentu ini akan merepotkan.

 Begitupun sebaliknya, jika kita sebenarnya hanya membutuhkan waktu 7 hari namun kita membeli dengan masa berlaku 14 hari, tentu akan membuang-buang uang saja, karena beda masa berlaku tentu berbeda pula harganya.

Demikianlah tips membeli tiket JR Pass tanpa ribet agar kamu bisa liburan dengan nyaman. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates