Jumat, 23 Agustus 2019

Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Berikut Tips Dan Perlengkapan Yang Harus Disiapkan


Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Berikut Tips Dan Perlengkapan Yang Harus Disiapkan

Cara potong rambut sendiri saat ini sudah ada banyak sekali tips atau triknya. Bahkan cukup mencari informasinya di internet pun sudah dapat membantu. Banyak orang beranggapan bahwa dengan potong rambut sendiri jauh lebih hemat, daripada harus potong rambut di salon.

Cara potong rambut sendiri pun sudah banyak sekali variasinya, bahkan dapat disesuaikan dengan potongan rambut yang Anda miliki. Tetapi kebanyakan wanita lebih memilih untuk memotong rambut mereka dengan potongan model layer, karena model layer dianggap lebih mudah untuk dilakukan sendiri di rumah bila dibandingkan dengan potongan rambut model tegas yang jauh lebih sulit dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Dan berikut ini ada beberapa trik atau cara yang dapat membantu Anda untuk memotong rambut sendiri di rumah, diantaranya adalah:

1. Mempersiapkan Perlengkapan Atau Peralatan Memotong Rambut

- Siapkan gunting dengan kualitas tinggi, kalau tidak punya Anda dapat membelinya di toko. Dan usahakan untuk memilih gunting kecil dengan bilah sekitar 5 sampai 7 cm, karena semakin kecil bilah gunting maka semakin mudah pula Anda memotong rambut yang diinginkan.

- Memilih model potongan rambut yang diinginkan, adapun referensi yang biasa menjadi pilihan adalah model-model rambut selebriti yang sedang trend saat ini. Atau Anda dapat mencari model-model lainnya di internet, majalah, atau media lainnya. Usahakan untuk memikirkan kembali model rambut yang akan Anda pakai sebelum benar-benar memotong rambut, agar tidak menyesal setelahnya.

- Lebih baik sebelum memotong rambut, dahulukan untuk keramas. Karena memotong rambut saat basah jauh lebih mudah daripada saat rambut kering.

2. Memotong Rambut Dengan Cara Di Kuncir Dua

- Sisir rambut terlebih dahulu sampai lurus dan rapi

- Belah rambut menjadi dua sisi kanan dan kiri dengan menggunakan sisir bergigi rapat di depan kaca agar rapi

- Kuncir rambut yang sudah dipisah menjadi dua bagian tadi, kuncir rambut tepat di bawah kuping dan usahakan untuk rata kanan-kiri

- Tarik salah satu rambut yang sudah di kuncir tadi, dan tarik karet sampai dengan batas rambut yang ingin dipotong

- Ambil gunting dan potong rambut yang sudah siap untuk di gunting. Potong rambut tepat di bawah karet dengan gunting yang dipegang sudut 45 derajat ke arah rambut. Lakukan hal yang sama pada rambut yang dikuncir satunya lagi.

- Lepaskan kedua rambut yang dikuncir tadi, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah merapikan rambut kurang rata dengan menggunakan potongan layer.

3. Tips Memotong Rambut Sendiri

- Pertimbangkan jenis rambut sebelumnya saat memilih metode memotong rambut. Bila Anda memiliki rambut keriting, dengan metode puntir atau kuncir dua mungkin tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Tetapi bila rambut Anda lurus, dengan  menggunakan metode ekor kuda atau belakang ke depan akan lebih cocok.

- Bila Anda masih pemula untuk melakukan cara potong rambut sendiri di rumah, sebaiknya jangan memaksakan untuk memotong rambut secara keseluruhan. Lakukan dengan perlahan, agar terbiasa dengan potongan rambut Anda sendiri dan menjadi ahli pada akhirnya.

- Selalu usahakan untuk memotong rambut di ruangan yang penuh akan cahaya, karena bila Anda memaksakan untuk memotong rambut di ruangan yang redup, potongan rambut akan menjadi berantakan dan jauh dari ekspektasi Anda.

- Bila ingin memotong poni, tempelkan rambut lekat-lekat pada kepala kemudian buatlah garis melintang di atasnya dengan eyeliner berwarna untuk menandai di mana Anda akan memotongnya.

4. Perlengkapan yang dibutuhkan

- Gunting tajam kualitas salon
- Jepit rambut
- Karet gelang pengikat rambut minimal 2 buah
- Sikat rambut
- Sisir bergigi rapat
- Cermin portabel
- Cermin lebih besar dengan tinggi sekitar  90 cm
- Botol semprot berisi air yang gunanya untuk membasahi rambut selama pemotongan dengan metode basah
- Sampo
- Kondisioner

Demikianlah beberapa langkah atau cara potong rambut sendiri yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa harus repot-repot ke salon dan mengeluarkan biaya yang lumayan banyak. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates