Rabu, 23 Oktober 2019

Anak Suka Menggambar? Berikut Les anak yang Cocok


Anak Suka Menggambar? Berikut Les anak yang Cocok

Mengambar merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak. Minat yang tinggi tentu akan sia-sia jika tidak diakomodir dengan baik oleh orang tua. Les anak bisa jadi salah satu cara terbaik yang bisa ditempuh untuk mengoptimalkan minat dan bakat menggambar anak. Nah, berikut beberapa les gambar yang yang bagus untuk anak.

Les Menggambar 3D

Les menggambar 3D merupakan salah satu cara mengembangkan minat dan bakat anak ke level yang lebih tinggi. Dibanding hanya les menggambar biasa, les mengambar 3D memiliki prospek yang lebih baik. Hal ini terlihat dari banyaknya kebutuhan seorang desainer gambar 3D dalam industri, mulai dari industri film, game, hingga desain produk.

Selama les, bakat dan minat anak akan dikembangkan melalui pengenalan berbagai macam tools atau aplikasi untuk membuat sebuah gambar 3D, serta cara membuat sebuah gambar yang biasanya hanya terlihat 2 dimensi menjadi 3D yang terlihat lebih hidup. Karena tingkat kesulitan yang lebih tinggi, anak juga akan mampu berfikir lebih kreatif.

Les Animasi 3D

Menonton film kartun atau animasi tentu menjadi kegiatan yang disukai banyak anak. Nah, bagaimana jika minat menonton tersebut dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat, yakni membuat animasi itu sendiri. Les animasi akan mengajarkan anak bagaimana cara memuat sebuah gambar menjadi bisa bergerak dan hidup layaknya film yang selama ini ia tonton.

Selain minat dan bakat anak menjadi lebih berkembang, les gambar animasi juga bisa membuat karakter anak menajadi lebih sabar dan teliti. Pasalnya, ketika membuat sebuah animasi memerlukan kesabaran dan ketelitian ekstra dalam membuat frame demi frame untuk menghasilkan sebuah gambar yang dapat bergerak.

Jika dilakukan terus-menerus secara konsisten, kebiasaan positif tersebut akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, tidak hanya kemampuan menggambar dan kreativitas yang meningkat, tapi karakter anak juga menjadi lebih positif.

Prospek ke depannya juga terbilang cukup menjanjikan. Perkembangan industri film animasi yang pesat tentu akan sejalan dengan kebutuhan seorang animator. Selain industri perfilman, banyak industri lain yang membutuhkan seorang animator, seperti industri game, desain komunikasi visual, hingga pembuat konten visual untuk industri jurnalistik.

Les Game Desainer

Perkembangan teknologi gadget saat ini membaut banyak anak yang mulai kecanduan bermain gadget, terutama bermain game. Kecanduan game dapat berdampak buruk bagi kesehatan anak, baik fisik maupun psikologis. Hal tersebut merupakan masalah banyak orang tua saat ini.

Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa menyalurkan minat terhadap game tersebut menjadi hal yang lebih positif, yakni les game desainer. Les anak ini ditujukan bagi anak yang punya ketertaikan pada game dan memiliki bakat menggambar serta keatifitas yang tinggi.

Les game desainer akan mengajarkan tentang software desain, pembuatan kareakter dan mendesain sebuah game. Sehingga, fokus anak yang tadinya hanya sekadar bagaimana menyelesaikan sebuah game, dapat diubah menjadi bagaimana cara sebuah game bekerja dan cara pembuatannya.

Mempelajari sesuatu yang sesuai dengan minat si kecil, tentu akan membuat ia lebih senang dan antusias, serta tidak akan mudah bosan. Hal ini, lambat laun akan membuat kecanduan game pada anak berkurang dan beralih ke hal yang lebih positif.

Demikian beberapa les anak yang cocok bagi anak yang senang menggambar. Semua program les gambar di atas bisa Anda dapatkan di ESDA (Enspire School of Digital Art). ESDA merupakan tempat les yang menawarkan berbagai les digital art untuk segala usia dengan pengajar yang profesional dan metode pembelajaran yang menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates