Senin, 04 November 2019

Hal-Hal yang Dikerjakan oleh Recruitment agency Jakarta

Hal-Hal yang Dikerjakan oleh Recruitment agency Jakarta

Recruitment agency adalah rekruter profesional yang memilki metode dan kualifikasi tertentu untuk dapat meloloskan kandidatnya ke dalam perusahaan sesuai kebutuhan perusahaan. Recruitment agency biasanya bekerja pada sebuah agen perusahaan atau berdiri sendiri sebagai consultant. Mereka akan mendapatkan bayaran untuk setiap kasus yang diterimanya. Setelah mendapatkan permintaan kandidat dari klien, sebelum menetapkan kandidat yang dipilihnya, perusahaan Recruitment agency akan mencari informasi sedalam mungkin terkait kualifikasi kandidat dari perusahaan klien terutama posisi pekerjaan hingga kebutuhan skill khusus yang diharapkan. 

Semua persiapan tersebut dilakukan demi menempatkan orang yang tepat agar perusahaan milik klien mendapatkan lebih banyak keuntungan setelah kandidat yang direkomendasikan mulai bekerja disana. Karena memang tujuan dari penggunaan jasa recruitment agency sendiri adalah untuk menemukan kandidat yang benar-benar cocok dan dapat mengarahkan perusahaan pada pertumbuhan keuntungan.


Bekerja Sesuai Kebutuhan Klien

Recruitment agency bekerja untuk mencari kandidat yang dibutuhkan oleh perusahaan. Apapun keriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan klien, akan dicarikan kandidatnya oleh recruitment agency jakarta. Jadi, recruitment agency jakarta ini tidak hanya menerima pendapatan dari satu perusahaan saja, tapi dari setiap perusahaan yang menggunakan jasanya. Biasanya orang yang menjadi recruitment agency mencari kandidat dengan posisi dan kualifikasi yang lebih spesifik.

Memberikan rekomendasi ke HRD

Recruitment agency dibayar oleh perusahaan yang menggunakan jasanya. Recruitment agency juga harus mengetahui jobdesc dari lowongan yang tersedia untuk menentukan apakah kandidat tersebut cocok dengan pekerjaan yang didaftarkannya atau tidak. Pekerjaan ini juga bisa diartikan sebagai jasa pencarian eksekutif, manajer bahkan tenaga kerja di segmen tertentu yang biasanya berada pada tingkatan manajemen menengan hingga level senior atau ahli.  

Karena perannya untuk mencarikan kandidat terbaik bagi para klien, perusahaan recruitment agency memiliki ciri-ciri tertentu yang melihatkan bahwa mereka dapat dipercaya dan diandalkan dalam mencari seorang top professional atau senior executive.

Perbedaan dengan Outsourcing

Apakah perbedaan antara recruitment agency dan outsourcing? Meskipun sama-sama bergerak di area rekrutmen, perbedaan yang terlihat jelas antara kedua jasa ini adalah outsourcing akan melakukan kontrak kerja dengan kandidat, sehingga pegawai, karyawan, atau tenaga kerja akan dibayar oleh perusahaan outsourcing namun bekerja di perusahaan lain. Dalam artian lain adalah kandidat outsourcing dipekerjakan di perusahaan lain namun menjadi tanggung jawab perusahaan outsourcing tersebut. 

Sedangkan jika menggunakan jasa recruitment agency, perusahaan recruitment agency jakarta akan menerima pesanan kandidat dari perusahaan klien kemudian mencarikan kandidat yang tepat dan profesional untuk menempati suatu posisi pekerjaan di perusahaan milik klien. Ketika recruitment agency berhasil merekrut seseorang untuk mengisi lowongan kerja khusus yang dibutuhkan perusahaan klien, dari situlah recruitment agency jakarta mendapatkan keuntungan yang akan dibayarkan oleh perusahaan client sesuai dengan kontrak yang telah disepakati di awal negosiasi dan ditandatangani bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates