Jumat, 29 November 2019

Waspadai 5 Gejala Gangguan Kesehatan pada Anak


Waspadai 5 Gejala Gangguan Kesehatan pada Anak

Gangguan kesehatan pada anak-anak pada umumnya memiliki gejala dengan ciri-ciri tertentu. Ciri-ciri tersebut menandakan ada suatu masalah yang akan terjadi pada kesehatan anak Anda. Gejala gangguan kesehatan ini terkadang tidak disadari karena anak Anda masih belum mengerti dan memahaminya. Oleh sebab itu, orang tua sebaiknya lebih melek terhadap segala kondisi yang dialami anak Anda. Sehingga Anda dapat segera mencegah gejala gangguan kesehatan anak dengan memberikan Fitkidz Multivitamin Anak.

Kenali Gejala Gangguan Kesehatan pada Anak

Bagaimana cara mendeteksi gangguan kesehatan pada anak-anak? Sebenarnya ada beberapa kondisi yang dapat dideteksi ketika Anda melihat gejala gangguan kesehatan pada anak.

Gejalanya sangat banyak dan beragam, mulai dari demam tinggi, demam yang berlangsung lama, demam disertai sakit kepala, ruam berbentuk lingkaran, sakit perut mendadak, dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengenali gejala gangguan kesehatan pada anak secara lebih mendalam, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Demam Tinggi

Demam akan dinyatakan berbahaya jika suhunya mencapai 37,8 derajat celcius yang terjadi pada anak berusia tiga bulan. Untuk anak usia 3-6 bulan wajib Anda waspadai jika panasnya mencapai 38,3 derajat celcius. Begitupun dengan anak usia 6 bulan hingga 12 bulan perlu Anda waspadai jika demam yang dialami mencapai angka 39,4 derajat celcius. Dengan demikian, demam tinggi merupakan gejala gangguan kesehatan anak yang harus orang tua waspadai dan segera pergi ke dokter.

2. Demam Berlangsung Lama

Ketika anak Anda mengalami demam yang berlangsung lebih dari lima hari, sebaiknya segera bawa ke dokter. Kondisi yang demikian menandakan bahwa anak Anda mengalami infeksi yang mungkin terlalu kuat untuk dilawan oleh tubuh si kecil. Oleh sebab itulah si kecil butuh penanganan medis. Lain halnya ketika Anda memberikan #Maduyamadurasa kepada si kecil untuk mencegah infeksi yang terjadi di dalam tubuh.

3. Demam Disertai Sakit Kepala

Ketika Anda menemukan kondisi anak demam disertai sakit kepala dan ruam kemerahan, sebaiknya jangan ditunda untuk segera membawanya ke dokter. Kondisi tersebut bisa jadi menggambarkan si kecil yang terkena meningitis yang membutuhkan tindakan medis dari dokter. Untuk melakukan pencegahan kondisi yang demikian, biasakan memberikan asupan madurasa fitkidz agar badan si kecil selalu merasa #fitkidzfitituasik.

4. Ruam Berbentuk Lingkaran

Penyakit Lyme yang menyerang anak-anak dapat diketahui dari tanda-tanda ruam kemerahan menyerupai mata banteng atau titik-titik kecil yang tidak hilang saat ditekan. Kondisi yang demikian dapat diprediksi bahwa si kecil mengalami kelainan darah atau reaksi alergi. Dalam kondisi yang demikian Anda harus segera membawanya ke dokter, apalagi si kecil memperlihatkan gejala lainnya seperti sulit bernafas, gelisah, dan badan lemas.

5. Sakit Perut Mendadak

Jika si kecil merengek kesakitan di area sisi kanan perut secara tiba-tiba dan berulang, bisa jadi dia mengalami gejala radang usus buntu. Untuk gejala gangguan kesehatan yang menyerang organ bagian dalam, sebaiknya disegerakan berobat ke dokter agar segera ditangani. Karena sakit pada bagian perut juga tidak bisa diprediksi bahwa si kecil terkena penyakit yang berbahaya atau tidak.

Demikianlah beberapa gejala gangguan kesehatan pada anak yang sering terjadi. Jangan sepelekan gejala-gejala tersebut karena anak Anda belum mengerti secara keseluruhan. Sebagai orang tua yang memiliki sifat antisipatif, sebaiknya memberikan nutrisi yang cukup kepada si kecil seperti #MadurasaFitkidz agar dapat melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Madurasa sendiri terbuat dari olahan madu yang dicampur dengan bahan alami seperti jahe dan temulawak.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates