Senin, 16 Desember 2019

Ingin Mengatasi Mual Tanpa Obat dengan Mudah, Ikuti Cara Ini


Ingin Mengatasi Mual Tanpa Obat dengan Mudah, Ikuti Cara Ini

Mual ialah ketidaknyamanan yang dirasakan tubuh karena hendak muntah, kebanyakan mual berujung pada muntah. Padahal, mual tersebut dapat ditanggulangi dengan obat mengatasi mual akut. Namun, terlalu sering dan banyak minum obat tak baik pula untuk kesehatan tubuh. Karenanya, lakukan upaya pengobatan secara alami lebih dahulu sebelum minum obat.

Kerap kali dorongan ingin muntah ini tidak berlanjut pada muntah. Muntah sendiri merupakan refleks tubuh mengeluarkan isi perut melalui mulut yang tak bisa Anda kontrol. Musababnya pun bervariasi, mulai dari mabuk kendaraan, sedang hamil, terkena paparan racun kimia dan keracunan makanan.

cara mudah menangani mual tanpa obat

Pada kasus ini, terdapat beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk mengatasi dan menghilangkan mual, adapun cara-caranya sebagai berikut.

1. Konsumsi jahe

Khasiat jahe telah lama dipercaya sebagai obat untuk atasi diare, mual, dan sakit perut. Di negeri Tirai Bambu, misalnya, tanaman ini dipakai untuk mengobati nyeri dan berbagai problem pencernaan. Sebab ditemukan zat aktif pada jahe yang mampu memengaruhi sistem saraf pusat dan pencernaan.

2. Teh chamomile

Kamomil secara tradisional dinilai sebagai obat diare, mabuk perjalanan dan mual. Teh yang terbuat dari bunga kamomil ini berguna untuk menenangkan perut, membuang gas, serta merngendurkan otot-otot yang akan mentransfer makanan melewati usus.

3. Minum atau menghirup aroma lemon

Wangi lemon yang agak tajam dan khas bisa menjadi alternative bagi Anda yang enggan minum obat di kala mual menerjang. Menurut hasil penelitian dari seratus wanita hamil disimpulkan, kalau wanita yang menghirup lemon dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan mualnya.

4. Mengatur pernapasan sekaligus hirup aromaterapi

Dari hasil riset pada para pasien pasca oprasi untuk bernapas secara perlahan dari hidung lalu dihembuskan melalui mulut sebanyak tiga kali, sambil dipasang aromaterapi di sekitar pasien. Hasilnya rasa mual para pasien jadi berkurang.

Bagi orang yang tidak suka minum obat, Anda tak perlu bingung lagi bila diserang mual yang disertai muntah, dengan cara-cara alami dari sumber gue sehat ini bisa membantu Anda untuk mengatasinya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates