Minggu, 22 Maret 2020

5 Fungsi Amino yang Sangat Berperan untuk Kesehatan Tubuh

5 Fungsi Amino yang Sangat Berperan untuk Kesehatan Tubuh

Tubuh yang sehat perlu didukung dengan nutrisi ataupun vitamin yang bisa diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh adalah asam amino, yang merupakan zat protein yang paling kecil. Fungsi amino untuk tubuh nyatanya sangat banyak sekali.

Beberapa Fungsi Amino untuk Tubuh

Asam amino merupakan struktur terkecil pada protein, atau juga bisa dikatakan sebagai pembentuk dari protein-protein yang ada pada makanan. Asam amino memiliki peluang diserap tubuh lebih besar dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Berikut adalah beberapa fungsi amino yang perlu Anda ketahui.

1. Meningkatkan Massa Otot

Fungsinya yang pertama adalah untuk meningkatkan massa otot, sehingga asam amino sangat cocok sekali untuk mendukung usaha meningkatkan massa otot agar bisa terlihat lebih maco. Asam amino juga akan secara otomatis mengurangi pertumbuhan lemak dalam tubuh, karena ruang ada pada tubuh akan diubahnya dengan membentuk otot.
Oleh karena itu, untuk orang-orang yang sedang proses meningkatkan massa otot pasti sudah tidak asing dengan suplemen amino. Tubuh sangat membutuhkan asam amino, karena jika sampai kekurangan beberapa dampaknya adalah seperti pertumbuhan sel yang terhambat, dan sistem metabolisme tubuh yang tidak bekerja secara maksimal.

2. Menjaga Jantung agar Tetap Sehat

Asam amino memiliki fungsi juga untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Nutrisi yang ada pada asam amino akan membantu kardiovaskular tetap berfungsi dengan baik. Sebaliknya, jika kekurangan asam amino, ancamannya adalah disfungsi jantung. Jadi, penting sekali untuk selalu memperhatikan makanan, apakah sudah memiliki kandungan amino yang cukup untuk tubuh.

3. Menyeimbangkan Enzim dan Hormon

Keseimbangan hormon sangat penting untuk dijaga, karena jika tidak, akan membuat kondisi tubuh menjadi kacau. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengonsumsi amino yang cukup untuk tubuh. Selain itu, asam amino juga akan melepaskan insulin yang dapat berfungsi untuk menjaga keseimbangan gula darah.

4. Meningkatkan Daya Ingat dan Stamina

Stamina tentu sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk menjaga tubuh agar tidak mudah lelah, apalagi untuk orang-orang yang memiliki aktivitas padat. Selain untuk menjaga stamina tubuh, asam amino juga memiliki peran untuk meningkatkan proses detoksifikasi amonia oleh hati. Dengan begitu, Anda akan merasakan tubuh yang sehat.
Asam amino juga memiliki peran untuk meningkatkan daya ingat. Untuk jenis makanan yang bisa mendukung meningkatkan daya ingat adalah ayam. Asam amino hewani yang terkandung pada ayam akan menggantikan karnitin yang hilang, sehingga otak akan dapat kembali bekerja secara optimal dan bisa menjaga daya ingat.

5. Mencegah Rambut Rontok

Fungsinya yang selanjutnya adalah untuk menjaga kekuatan akar rambut, sehingga tidak mudah rontok. Oleh karena itu beberapa produk kesehatan untuk rambut dibekali dengan kandungan asam amino yang begitu tinggi, karena dianggap ampuh untuk menangani rambut rontok. Kerontokan pada rambut biasanya disebabkan oleh kurangnya zat besi dan asupan lisin.
Lisin merupakan salah kandungan yang ada pada asam amino. Dengannya, rambut rontok akan teratasi. Salah satu shampoo yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah yang mengandung chia seed oil dan amino vitamin. Kedua bahan alami ini akan membantu mengurangi rambut rontok.
Jadi, bagi Anda yang masing sering mengalami rambut rontok, bisa memanfaatkan fungsi amino ini. Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan amino vitamin dan didukung dengan penggunaan produk shampo khusus rambut rontok. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba TRESemme hair fall control conditioner.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Faris Java Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates